Monday, January 28, 2013

Gaang / Orong - orong

gaang / orong orong / anjing tanahGaang atau mungkin anda kenal dengan nama orong  - orong adalah salah satu umpan andalan para pemancing lele entah itu galatama atau harian. Cara menggunakannya cukup dikaitkan ke mata kail, buanglah kaki depannya, main gantung atau dasar tidak jadi soal.

Gaang masih kerabat dari jangkrik, kalau jangkrik hidup diatas tanah, beliau hidup didalam tanah ya kadang - kadang naik ke permukaan untuk mencari makan atau sekedar ngobrol dirumah tetangga terdekat.

Tidak seperti jangkrik yang dapat dengan mudah dicari ditempat penjual pakan burung, membuat anda harus mencarinya sendiri atau meminta bantuan orang lain untuk mencarinya. Dialam liar gaang hidup ditanah gembur dan tidak terlalu basah, karena pada dasarnya beliau suka sekali menggali dan membuat terowongan atau "deep tunnel" jadi bisa saja ada dihalaman rumah, atau kebun dan bahkan pinggir sawah. Begitu anda menggali tanah dan pada kedalaman tidak sampai 30 cm anda melihat banyak lorong "deep tunnel" biasanya disana beliau hidup.

salam strike!


No comments:

Post a Comment