Friday, January 25, 2013

Umpan Kapas

kapas
Kapas, media ini dapat digunakan sebagai umpan, mungkin anda bingung bagaimana bisa kapas dijadikan sebagai umpan, atau bahkan bertanya dengan gaya alay; ciyus enelan?.

Benar dan ini serius, untuk pemancing lama penggunaan kapas ini bukanlah hal baru lagi, ada empang yang menganjurkan atau memperbolehkan menggunakan kapas tapi tidak sedikit pula yang melarang umpan kapas ini.

Cara penggunaan kapas sebagai media umpan ini sedikit unik, sobekan kapas yang telah dikaitkan ke mata kail dicelupkan ke ramuan atau umpan yang terlalu kecil dan sulit atau bahkan tidak mungkin untuk dikaitkan ke mata kail. Sebetulnya kapas ini hanya media untuk mempermudah pemakaian umpan yang sesungguhnya.
Sebagai contoh telur ikan mas, sapu - sapu, sebilang, lele atau patin yang terlanjur lepas dari kulit arinya sangat tidak mungkin untuk dikaitkan ke mata pancing. Contoh lain cacing sutra atau bahkan oplosan sederhana dicampur dengan kuning telur dan lain sebagainya.

Didalam air kapas ini akan mengembang dan bergerak - gerak mengikuti arus air disekitarnya, ini menjadikan nilai tambahan tersendiri dan mengundang rasa penasaran serta selera makan ikan yang ada didekatnya.

Berbahayakah ini bagi ikan? Apa mungkin kapas - kapas ini dapat menyebabkan ikan mati? Kalau memang kapas - kapas ini adalah penyebab matinya ikan tentu semua empang akan melarangnya jelas sekali kalau ikan banyak mati berarti pengelola rugi. Tapi ya perlu pembuktian lebih lanjut.

Masih penasaran? coba ikuti link berikut ini:

salam strike!

No comments:

Post a Comment