Sunday, March 10, 2013

Umpan Kecebong

kecebong
Kecebong atau biasa disebut dengan cebong cukup sakti untuk dijadikan umpan galatama lele, bahkan  tanpa campuran essen favorit anda. Namun jika kita menggunakan umpan ini tanpa tahu karaktenya akan menyulitkan kita sendiri.


Berikut adalah karakter kecebong yang perlu anda ketahui agar dapat menggunakannya dengan nyaman saat galatama lele.

  • Bentuknya terlalu kecil dan mudah hancur, untuk mengakalinya anda cukup mencari yang agak besar, ya sesuaikan dengan besar kail anda.
  • Lincah, terutama yang masih muda, untuk itu carilah kecebong yang sudah beranjak dewasa, carilah yang sudah berkaki belakang atau depan, kecuali anda membunuhnya tapi cara membunuhnya jangan dipencet karena struktur badannya yang lembut akan membuat kecebong ini tidak dapat digunakan lagi.
  • Mudah lepas, karena strukturnya yang lembut umpan ini mudah sekali lepas, terlebih jika waktu melempar terlalu semangat, untuk mengakalinya anda dapat melemparnya pelan atau menggunakan kail weedless, ya anda dapat membeli ditoko pancing atau membuat sendiri weedless ini, caranya lihat video dibawah


salam strike!

1 comment:

  1. videonya keren...
    tp untuk mancing GT Lele Barb/ruit harus dibuang, jadi dimana kita musti nyangkutin benang penahan supaya umpan ga mudah lepas...hehehe

    ReplyDelete