Tuesday, February 12, 2013

Umpan Paling Jitu Galatama Lele

lele
Apa umpan paling jitu untuk galatama lele? tidak ada itulah jawaban yang paling tepat. Hampir semua umpan hidup dan olahan dengan bahan dasar dari daging - dagingan serta pelet selalu mendapat sambutan, semua tergantung dari kondisi cuaca, empang, stopper, dan pemancing itu sendiri.

Sebetulnya umpan - umpan jitu yang banyak ditemukan di dunia maya itu hanya memberikan sugesti kepada pemancing bahwa dengan umpan tersebut mereka akan memenangkan pertandingan. Ikan lele sendiri adalah ikan yang cepat berubah selera, tak jarang dalam 1 sesi pertandingan ikan berhenti memakan umpan kita, apalagi kita termasuk pemancing pasif yang hanya menunggu umpan disambar oleh lele, pasti boncos.

Berikut adalah sedikit tips untuk anda dan semoga ini membawa hasil yang memuaskan kala ikut petandingan galatama lele:
  • Yakinlah dengan umpan anda, jangan terpengaruh dengan umpan tetangga.
  • Bawa lebih dari satu umpan, atau minimal ada bawa essence untuk mengubah bau/aroma/rasa dari umpan awal anda.
  • Rajin mengatur stopper untuk mencari kedalaman yang pas, jika tidak ada sambutan dalam hitungan 5 menit naik atau turunkan stopper anda.
  • Jika anda menggunakan pelet atau umpan yang sudah mati aktiflah menggoyang - goyangkan pelampung, atau tarik pelan - pelan, untuk mengundang mereka.
  • Perhatikan lokasi tenggakan tapi jangan lempar tepat pada tenggakan tersebut, karena ikan biasanya sudah pergi, lempar saja disekitar tenggakan tadi.
  • Jika anda bermain tim, usahakan menggunakan umpan yang sama dan memancing disana minimal 2 sesi pertandingan setiap hari, ini dikenal dengan membina ikan, perhatikan atau cari tau jadwal penambahan ikan baru dari pengelola, karena ikan baru ini akan mengacaukan binaan anda.
  • Jika anda menggunakan umpan hidup, anda dapat membiarkan mereka hidup atau anda dapat menginprovisasi menyobek perut (jangkrik/anak ikan) memotong kepala/kaki (ulat/jangkrik/gaang) tujuannya agar aroma menyebar.
  • Konsentrasi terganggu dengan bau umpan aduhai dari tetangga? coba ikuti tips berikut.
 salam strike!

1 comment:

  1. kalo maen di air payau gimana gan....................

    ReplyDelete