Monday, December 3, 2012

Empang Bang Dalih

Empang bang Dalih teletak didaerah Jakarta selatan sekitar Pondok Ranji, empang ini terbilang luas dan jarak lempar sekitar 4-5 meter 7-8 meter  lapak yang disediakanpun cukup lebar. Peraturan yang harus hookup untuk prestasi dan induk membuat empang ini menjadi tantangan sendiri bagi para pemancing.


no sengget
ilustrasi peraturan empang bang dalih
Tiket sebesar 20.000 sampai 25.000 rupiah persesi selama 2 jam, adalah standarnya galatama lele, empang ini juga menerapkan sistem juara bulanan, rekor prestasi para jawara ditulis pada papan panitia, pemancing yang penasaran ingin mencoba dan memecahkan rekor atau bahkan memperbaiki rekornya sendiri membuat daya tarik sendiri untuk empang ini.

Marus, Kroto, dan Cacing Sutra tidak boleh digunakan di empang ini, dan selama mancing disini bersama teman - teman dari PEGAL LINU umpan yang selalu disambar adalah umpan hidup, mulai dari jangkrik, gaang, bahkan umpan andalah bang Heryansyah Ambon anak tikus putih beberapa kali membobol ATM empang bang Dalih.


Ada banyak kelebihan dan tentu saja ada kekurangan, tidak ada kolam galatama khususnya lele sempurna disemua bidang.

Berikut kelebihan dan kekurangan, semoga pengelola membaca dan memperbaiki kekurangan, mempertahankan kelebihan atau bahkan membuatnya jadi lebih baik dikemudian hari.

Kekurangan:
  • Ikan kadang sering drop kalau main hari minggu, karena pada malam minggu biasanya empang buka sampai jam 6 pagi.
  • Saung banyak yang bocor dan atap saung kurang maju kedepan, 2 kali saya mancing diempang ini pas kebagian hujan, air menetes dari atap saung mengganggu konsentrasi, dan angin terkadang membuat air hujan mengenai pemancing.
  • Timbangan tidak menggunakan layar lebar, jadi kita tidak tau sampai kedi yang menimbang memberi tahu panitia yang kemudian diumumkan lewat pengeras suara.
  • Parkiran motor hanya dijaga oleh anak kecil, kuncilah helm anda pada jok motor agar tidak hilang.
Kelebihan:
  • Lapak hampir penuh untuk tiap sesi, jadi buat para pemburu hadiah besarnya total hadiah tidak akan diragukan lagi.
  • Kedi dan kantin sangat responsif terhadap pemancing, ini membuat pemancing betah dan nyaman, bahkan kalau kedi tidak sengaja melepas ikan, ikan akan diganti dengan ikan yang kena badan entah itu tarikan kita atau dari lapak sebelah kita.
  • Pengundian lapak sesi berikutnya 30menit sebelum pertandingan, yang tidak dapat lapak bisa mencari empang lain :)
  • Jarak lempar jauh, menyenangkan bila hookup dari tengah kolam.
  • Harus hookup untuk prestasi dan induk, senggetan langsung dimasukkan kembali ke empang tanpa banyak omong, jadi prestasi terkadang hanya 10kilo karena memang yang dicari hanya yang benar - benar hookup.
  • Rekor bulanan, ini membuat penasaran dan ingin datang dan datang lagi.
Kesimpulan:

empang ini layak untuk didatangi dan dicoba, datanglah lebih awal atau telp pengelola empang untuk memastikan anda mendapatkan lapak, bawa jas hujan agar ketika hujan turun tetap bisa mancing tanpa memikirkan rembesan air hujan.

Karena postingan ini bukan postingan berbayar, detail empang dan lokasi silahkan dicari sendiri atau silahkan join grup PEGAL LINU disana anda bisa mencari lokasi empang yang dimaksud, ditulis berdasarkan kondisi apa adanya sewaktu trip ke empang, kalau tidak cocok beritahu saya mungkin kondisi empang sudah berubah dan saya mau coba lagi

salam strike!

1 comment:

  1. Koreksi dikit Boss Jangkrik, jarak lempar sekitar 7 s/d 8 meter.

    ReplyDelete