Sunday, January 6, 2013

Master Pingkis

bang ambon
Setiap pemancing pasti punya umpan andalan dan bang Heryansyah Ambon salah satu master PEGAL LINU punya umpan andalan yang unik dan tidak lazim menurut saya, apa umpannya? umpan beliau adalah anak tikus putih umur 1-4 hari. Umpan ini diberi nama "pinky" (baca pingkis) oleh beliau, mungkin diambil dari warnanya yang pink


Adapun cara memakainya pun cukup sadis, pingkis dipotong jadi 3 (tiga) bagian kemudian disindik/kaitkan ke kail, cara memainkannya juga unik pelampung sesering mungkin digoyang - goyang untuk memancing datangnya ikan, hasilnya tidak jarang beliau mendapatkan induk 1 atau bahkan total prestasi tiap kali turun tanding.

Dugaan sementara mengapa si kumis suka mungkin karena segarnya umpan tersebut plus amis dari darah cukup untuk menggugah selera si kumis. 

Sebut saja empang Bang Dalih, Cakra, BimBim, Jawir, Kuning, Wadas, Nadya sudah dirampok amplopnya dengan umpan andalan beliau ini. Jauh dekat tak jadi soal bahkan sampai pagi sekalipun demi memuaskan hasrat memancing beliau semua dilakukan.

Mungkin anda bingung dari mana pingkis ini didapat dan berapa harganya, untuk mencarinya anda dapat mengunjungi toko reptil karena pingkis ini adalah makanan reptil seperti ular dan biawak, soal harga itu tergantung masing - masing toko, kisaran 1500-3000 rupiah per ekornya.

Nah apakah anda berani mencoba umpan andalan beliau?

Tautan lain soal pingkis bisa dibaca di http://sonnyboedihardjo.blogspot.com/2012/12/sensasi-strike-dengan-pingkis-si-anak.html

salam strike!

No comments:

Post a Comment