Monday, December 31, 2012

Empang Bimbim / Rawapapan

Pertarungan pertama di empang Bim Bim daerah rawapapan Bintaro ini saya dipermalukan habis sama babon - babon lele disana plus dihadapan teman - teman dari PEGAL LINU,  leader line 0.28 memecahkan rekor putus dalam sejarah saya mancing galatama yaitu sebanyak 8 kali, tepatnya 4 kali sesi 1 dan 4 kali sesi 2, sampai teman - teman memberikan predikat kenur serat pisang buat saya sangking seringnya putus.


Pada pertarungan berikutnya tepatnya seminggu kemudian tetap bersama teman2 dari PEGAL LINU (pemancing galatama lele lintas nusantara) saya mengganti strategi dengan leader line 0.30, hasilnya cukup menggembirakan juara induk II pada sesi 1, dan juara prestasi pada sesi 2.  

Empang Bim Bim rawapapan ini adalah empang galatama dengan kedalaman air terdalam yang pernah saya coba, kedalaman di pinggir adalah 120cm, dan kedalaman di tengah empang sampai 150-160cm, hasilnya tarikan ikan 1 kilo pun terasa berat sekali. Pada permulaan mancing disana saya mengira menarik kisaran 3-4 kilo tapi ternyata setelah naik ikan rame 1 kilo yang keangkat. Tidak heran kenapa bisa berat begitu, karena ikan sempat lari ke dasar kolam tidak seperti empang - empang galatama lainnya yang kedalaman berkisar 60-80cm ikan hanya bisa lari ke kiri dan kekanan.

amplop galatamaAsyiknya lagi Empang ini adalah semua harus makan alias hookup baik prestasi atau induk, jadi begitu kena badan atau lazimnya disebut sengget langsung dicebur lagi tidak masuk kekorang, ini yang saya suka, fair-play!, dan bila sudah kelihatan hookup tapi terlepas ketika diserok oleh kedi, ikan dimasukkan ke korang, ya cukup fair menurut saya, karena kail tanpa ruit akan mudah lepas jika senar tidak dalam keadaan tegang.

Eh iya mungkin ada yang pengen tau umpan apa yang dipakai waktu itu. Umpan saya tidak pernah mahal, cukup murah, cukup dengan jangkrik 2500 perak, cuka 2 (dua) tutup minuman mineral, esen hiu dan kepiting masih - masing 1 (satu) tutup minuman mineral, kocok sampai rata dan rendam jangkrik tadi selama 2-3 jam, selama mancing biarkan saja jangkrik terendam, dan setelah mancing jangan buang air racikan tadi, kita bisa pakai untuk 2 sampai 3 kali, detail mengenai umpan yang dipakai bisa dibaca disini http://logmancing.blogspot.com/2013/01/umpan-sederhana-murah-meriah.html

Tautan lain mengenai pertarungan mancing di empang Bim Bim.

Berikut kelebihan dan kekurangan, semoga pengelola membaca dan memperbaiki kekurangan, mempertahankan kelebihan atau bahkan membuatnya jadi lebih baik dikemudian hari.

Kekurangan:
  • Lapak masih terlalu sempit, karena kalau ditunjang dengan kedalaman empang ikan sempat lari ke bawah, ke kiri dan ke kanan.
Kelebihan:
  • Atap tinggi anda tidak perlu takut 180pun tetap aman. 
  • Kolam dalam 120-150cm, narik ikan 1 kilo saja terasa narik 3 kilo, siapkan mata pancing dan senar yang kuat karena saya sendiri mengalami 8 kali putus ketika mencoba empang ini.
  • Harus hookup untuk prestasi dan induk, gak banyak alasan kalau kena badan ikan diceburin lagi.
  • Kantin dan kedi responsif. 
  • Kantin juga menjual aksesoris pancing, seperti mata kail, senar, umpan, bahkan esen.
  • Timbangan menggunakan layar lebar, semua dapat dilihat transparan ketika menimbang, bahkan pada meja panitia ada display kecil sehingga panitia tinggal terima laporan dari lapak berapa yang menimbang.
  • Arisan rekor prestasi bulanan, jackpot patin sudah termasuk tiket.
  • Hadian non arisan dilakukan hari Rabu, jika anda mencari nafkah dari hadiah, datanglah hari Rabu, karena hadiah akan lebih banyak tentunya.
  • Empang diberi jala - jala sehingga terik matahari tidak terasa.
Kesimpulan:

empang ini sangat layak untuk penghilang stress bahkan menurut saya empang galatama lele terbaik yang pernah saya kunjungi, kalau umpan anda cocok, tangan anda bisa gemetar sehabis tempur diempang ini.

Karena postingan ini bukan postingan berbayar, detail empang dan lokasi silahkan dicari sendiri atau silahkan join grup PEGAL LINU disana anda bisa mencari lokasi empang yang dimaksud, ditulis berdasarkan kondisi apa adanya sewaktu trip ke empang, kalau tidak cocok beritahu saya mungkin kondisi empang sudah berubah dan saya mau coba lagi.

salam strike!

1 comment:

  1. Jangkrik Gondrong memang TOP Abis.
    Hati-hati para Galatama Lele Mania, jika di empang bertemu dengan orang gondrong yang memakai umpan jangkrik maka bersiaplah untuk dirampok amplopnya...!!!!

    ReplyDelete