Monday, January 21, 2013

Empang Arinda

empang arinda
Empang Arinda ini ada di daerah pondok aren, sekitar perumahan Arinda, anda dapat dengan mudah mencarinya, kalau sudah sampai komplek perumahan Arinda tengadahkan kepala anda keatas, kalau anda melihat kabel SUTET terbentang berarti anda sudah berada didekatnya.

Untuk pemancing yang menggunakan umpan berat akan mendapatkan keuntungan lebih di empang ini, rata - rata ikan berkumpul di seberang, dan jarang sekali di tengah atau di dekat pemancing, bersiaplah bengong kalau anda tak sanggup melempar jauh kedepan karena ringannya umpan yang anda pakai.

Pengalaman mancing di empang ini menggunakan umpan apapun mendapat sambutan kuncinya anda harus melempar jauh ke seberang, pada sesi pertama pemancing lokal sebelah saya menggunakan umpan anak mujair, tak jarang lemparannya sampai ke darat sangking semangatnya dan beliau berulang kali strike mungkin beliau menang total prestasi. Sesi ke dua pun demikian sebelah saya seorang pemancing lokal juga beliau menggunakan daging campur pelet, sama lempar jauh kedepan hasilnya tidak jauh berbeda dengan pemancing lokal sesi pertama tadi, berulang - ulang beliau strike sedang saya sesi 1 cuma strike 4 kali dan sesi 2 strike 6 kali.

Mungkin pengelola dapat merotasi sisi empang yang dipakai, sesi pertama sisi kiri sesi kedua sisi kanan, atau pengelola rajin untuk mengobok - obok empang disisi tempat ikan berkumpul, seperti yang dilakukan empang kodam kala strike tak kunjung tiba.




Kekurangan:
  • Ikan ngeblok di seberang empang, ini disebabkan karena empang selalu main satu sisi saja, kalau anda mampuh melempar jauh ke seberang kans anda untuk strike jauh lebih besar.
  • Pengeras suara dari panitia kurang jelas, pengeras suara panitia sepeti orang demo.
  • Kantin kurang lengkap hanya menjual minuman, mungkin kudapan ringan seperti gorengan perlu diadakan, kalau perlu aksesoris pancing juga dijual disana, seperti empang bimbim rawapapan.
  • Timbangan tidak menggunakan layar lebar.
Kelebihan:
  • Atap tinggi anda tidak perlu takut 180pun tetap aman. 
  • Lapak diplur, anda hanya akan merasakan basah saja tidak becek bercampur lumpur.
  • Tidak harus hookup, seperti kena badan diperbolehkan untuk masuk korang.
  • Jarak lempar jauh, ajib sekali rasanya kalau strike.
  • Parkir teduh, saran buat pengelola kalau bisa lantainya diplur atau kasih konblok agar lebih kokoh.
Kesimpulan:
bawalah umpan yang bobotnya berat agar anda dapat melempar jauh ke seberang.

Karena postingan ini bukan postingan berbayar, detail empang dan lokasi silahkan dicari sendiri atau silahkan join grup PEGAL LINU disana anda bisa mencari lokasi empang yang dimaksud, ditulis berdasarkan kondisi apa adanya sewaktu trip ke empang, kalau tidak cocok beritahu saya mungkin kondisi empang sudah berubah dan saya mau coba lagi.


salam strike!

No comments:

Post a Comment